Guberner jawa tengah mengakui bahwa dirinya sempat di tegur megawati mengenai banjir rob

  • Bagikan

 

Uchitelu – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui kalau dirinya sempat ditegur oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Pimpinan Universal PDIP menimpa banjir rob di daerah Jawa Tengah.

 

Dikenal kalau sebagian permukaan tanah di beberapa daerah di Jawa Tengah banyak hadapi pengurangan.

 

“ Sesungguhnya bukan aku pribadi, tidak cuma dari Joe Biden tetapi dari bu Mega pula kemarin‘ Hei Ganjar gimana itu rob- nya?’.‘ Hai bu, siap’,” ucap Ganjar dalam Webinar Jakarta Tenggelam bersama Jalinan Alumni ITB, Selasa 10 Agustus 2021.

 

Ia mencohtohkan sebagian penindakan banjir rob yang terdapat di Kota Semarang, yang mempunyai strategi sendiri walaupun kawasan ini banyak mengalami rintangan dalam menanggulangi banjir rob.

 

“ 6 tahun yang kemudian Pemkot Semarang lumayan memiliki inisiatif kilat sehingga pengendalian( banjir rob) itu dapat pula dicoba,” jelasnya.

 

“ Kota Semarang bakal memiliki problem besar sebab tarik ulur antara pengendalian tata ruang dengan desakan tata uang. Sekali lagi, tata ruang serta tata uang ini bakal sama- sama tarik ulur serta setelah itu yang kadang- kadang keputusannya jadi sangat melemah,” lanjut Ganjar Pranowo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *